Penguncian Coronavirus: Kapan itu akan berakhir dan bagaimana?

Kami telah pergi berminggu-minggu tanpa melihat teman dan keluarga, tanpa sekolah, liburan atau bahkan bisa pergi bekerja hanya bisa bermain joker123 di rumahnya masing-masing. Pada 10 Mei, Boris Johnson diperkirakan akan menangani tindakan penguncian, meskipun orang harus “tidak mengharapkan perubahan besar.” Jadi apa yang bisa diangkat dan kapan?

Mengapa kita tidak bisa mengangkat kuncian saja?

Virus ini tetap menular secara masif. Sebelum dikunci, satu orang yang terinfeksi menularkannya ke setidaknya tiga orang lainnya ( disebut R-number ). Dan kurang dari 5% populasi Inggris diperkirakan telah terinfeksi. Atau dengan kata lain – lebih dari 63 juta masih rentan. Jika kita hanya mengangkat kuncian, maka ledakan eksplosif lain tidak bisa dihindari.

Apakah ada ruang gerak?

Tujuan dari penguncian adalah untuk mengurangi infeksi sekitar 70% untuk memaksa angka-R di bawah satu (titik di mana wabah mulai menurun). Itu sudah tercapai. Namun, itu hanya di bawah satu. “Tidak ada banyak ruang gerak,” sumber dalam penasihat ilmu pengetahuan pemerintah mengatakan kepada saya, menambahkan negara “tidak dapat membuat sejumlah besar perubahan”. Satu set pemodelan menyarankan pembukaan sekolah – dan tidak ada yang lain – akan cukup untuk mengarahkan kita kembali ke kasus-kasus yang meningkat.

Apa yang akan dicapai ‘uji, lacak, lacak’?

Tujuannya adalah untuk menciptakan lebih banyak “ruang gerak” – Anda mengidentifikasi kasus dan kemudian melakukan pelacakan kontak cepat dan menempatkan mereka yang berisiko dalam karantina. Strategi ini, juga disebut “mencari dan menghancurkan”, akan didukung oleh aplikasi smartphone sukarela yang akan membantu mengidentifikasi kontak. Semakin berhasil hal ini dilakukan, semakin mengurangi kemampuan virus untuk menyebar dan semakin banyak pembatasan yang dapat diangkat pada kehidupan sehari-hari. “Saat ini Anda membutuhkan, rata-rata, pengurangan 60-70% dalam interaksi sosial untuk menghentikan peningkatan wabah,” kata Dr Kucharski. “Jika kita bisa mendapatkan itu hingga 30%, itu memberimu lebih banyak untuk dimainkan.”

Tetapi bahkan ini bukan kehidupan normal dan langkah-langkah lain masih diperlukan untuk menjaga penyakit tetap terkendali.

“Ini adalah versi yang lebih moderat dari tempat kita sekarang,” kata Dr Kucharski.

  • Kapan wabah akan berakhir dan kehidupan kembali normal?
  • Bagaimana cara penelusuran kontak berfungsi dan apakah data saya aman?

Bagaimana dengan melindungi mereka yang berisiko?

Strategi lain yang diusulkan oleh beberapa orang adalah “perisai yang ditingkatkan”. Alih-alih mencoba menekan coronavirus di setiap bagian masyarakat, Anda malah bisa menghentikannya sepenuhnya untuk yang paling rentan. Prof Mark Woolhouse, dari University of Edinburgh, mengatakan: “Sangat kasar, bagi 80% dari kita yang tidak rentan ini adalah virus jahat, tetapi itu tidak akan membanjiri sistem perawatan kesehatan dan tidak akan mengunci masyarakat. “Jika kita benar-benar mendukung perisai itu, buatlah perisai yang sangat kuat, maka itu memberi Anda lebih banyak ruang dan itu mungkin berarti Anda dapat mengendurkan beberapa ukuran secara permanen.”

Itu berarti semua staf rumah sakit, rumah perawatan atau siapa pun yang mengunjungi mereka yang dianggap rentan diuji secara teratur untuk memastikan mereka bersih dari virus. Idealnya, tes antibodi akan membuktikan bahwa mereka kebal terhadapnya. Bahayanya adalah, memiliki lebih banyak virus yang beredar di komunitas dapat membuat “perisai” itu di bawah tekanan kuat.

Tindakan penguncian mana yang bisa dicabut?

Beberapa pembatasan kurang berisiko dalam hal penyebaran virus. “Pada dasarnya kami punya banyak pilihan yang tidak terlalu bagus – itu tidak akan menjadi satu hari dan semuanya akan berubah, tetapi segalanya bisa terbuka,” Dr Adam Kucharski, dari London School of Hygiene dan Tropical Medicine, mengatakan kepada BBC. Dr Kucharski berpendapat mengangkat batasan yang berbeda dapat dimasukkan ke dalam tiga kategori besar: Mereka yang berisiko rendah, sedang dan substansial meningkatkan penularan virus. Risiko rendah termasuk berolahraga di luar ruangan, yang telah dibatasi di beberapa negara. Wales telah mengumumkan bahwa mulai 11 Mei, orang akan dapat berolahraga lebih dari sekali sehari.

Risiko sedang akan mencakup membiarkan beberapa toko yang tidak penting dibuka kembali atau mengadakan pertemuan sesekali dengan orang-orang di luar rumah tangga. Peningkatan substansial dapat berasal dari mengangkat nasehat untuk bekerja dari rumah, membuka kembali sekolah atau mengisolasi orang sakit dan mengkarantina rumah tangga. “Saya pikir urutan barang-barang masuk akan tercermin dalam urutan barang-barang akan dicabut,” katanya. Masih ada kegelisahan dalam saran ilmiah kepada pemerintah tentang mengangkat pembatasan di bidang-bidang, seperti pub, yang seluruh tujuannya adalah untuk menyatukan orang. Dan ada pertanyaan yang muncul di sekitar sekolah dasar karena anak-anak kecil, beberapa penelitian menunjukkan, tidak dapat terinfeksi dengan mudah.

Log in to write a note