Internetan Gratis Dengan Mode Pesawat

giphy gif

Internetan Gratis – Dengan Mode Pesawat/Airplane Mode — Di era teknologi yang semakin pesat ini, smartphone dan jaringan internet merupakan salah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Media penghubung antara smartphone dan dunia internet, tentunya harus menggunakan kuota dengan paket yang berbeda yang disediakan operator seluler. Untuk menghemat kuota pada saat Anda berselancar di dunia maya tentunya dengan menggunakan Mode Pesawat/Airplane Mode. Selain paket kuota sebagai media penghubung, Anda juga bisa tetap internetan gratis dengan menggunakan layanan wifi. Tapi jangan khawatir, meskipun paket kuota internetan limit, tidak ada salahnya kita coba internetan gratis di smartphone android dengan mengaktifkan Mode Pesawat/Airplane Mode.

Sebelum penjelasan inti, kenali terlebih dahulu apa itu yang disebut Mode Pesawat/Airplane Mode. Mode Pesawat adalah pengaturan yang tersedia pada banyak smartphone, komputer, dan perangkat elektronik lainnya. Ketika diaktifkan, menunda frekuensi radio transmisi sinyal oleh perangkat, sehingga menonaktifkan Bluetooth, panggilan telepon, Wi-Fi dan GPS.

Penamaan ini berawal dari larangan sebagian besar maskapai penerbangan yang menggunakan peralatan transmisi sinyal frekuensi radio saat dalam penerbangan, menggunakan mode pesawat mencegah perangkat melakukan transmisi. Ketika “Mode Pesawat” diaktifkan, ia menonaktifkan semua suara, teks, telepon, dan teknologi pemancar sinyal lainnya seperti Wi-Fi dan Bluetooth. Wi-Fi dan Bluetooth dapat diaktifkan secara terpisah bahkan saat perangkat dalam mode pesawat terbang; ini dapat diterima di beberapa maskapai penerbangan.

Mode Pesawat/Airplane Mode ini tidak hanya diaktifkan ketika dalam pesawat saja, tetapi bagi sebagian orang fitur ini dimanfaatkan untuk keperluan lainnya, seperti dimanfaatkan untuk internetan secara gratis supaya tetap irit kuota dengan mengaktifkan Mode Pesawat. Bagaimana caranya? Berikut cara internetan gratis dengan mode pesawat:

1. Aktifkan Mode Pesawat/Airplane Mode

Ada beberapa cara untuk mengaktifkan mode pesawat ini, yang pertama tekan tombol on/off sebelah kanan 2 detik maka akan muncul beberapa pilihan dan klik “Mode Pesawat”. Cara yang ke dua, buka notification bar dan klik “Mode Pesawat”. Untuk cara yang ke tiga, masuk Menu Setelan/Settingan => Pilih Jaringan&Nirkabel atau Wireless&Networks => Klik Lainnya atau More => Aktifkan Mode Pesawat/Airplane Mode. Readmore…

Log in to write a note